Pasukan Pandawa Kostrad dan Warga Kenyam Solid, Ngopi Bareng Jadi Sarana Jalin Silaturahmi 

    Pasukan Pandawa Kostrad dan Warga Kenyam Solid, Ngopi Bareng Jadi Sarana Jalin Silaturahmi 
    (Foto Dokumen) : Warga Bersama Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad Yang Menikmati Sore Itu Dengan Secangkir Kopi Yang Berada di Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (19/2/2024).

    NDUGA - Sore yang cerah mewarnai langit senja Keneyam, ditambah kompaknya warga bersama Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad yang menikmati sore itu dengan secangkir kopi yang berada di Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (19/2/2024).

    Di sore yang cerah itu sambil menikmati racikan kopi, rokok dan makanan ringan Pasukan Pandawa Kostrad bersama masyarakat larut dalam menikmati indahnya senja di Distrik Kenyam. Dengan suasana penuh keakraban mereka bercerita dan bercanda bersama.

    Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., menerangkan, kedekatan yang terjadi antara Pasukan Pandawa bersama masyarakat ini sebagai wujud kebersamaan dalam menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat.

    Lanjutnya, seperti tanaman, jika dirawat dengan baik dipupuk dan disirami maka tanaman tersebut akan tumbuh subur, seperti halnya hubungan rakyat dengan TNI jika kita terus berkomunikasi dengan baik, dipupuk dengan kebersamaan yang baik maka kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tetap terjaga.

    “Ngopi bareng ini di gelar untuk menjalin kedekatan masyarakat bersama Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad semakin erat, seringnya komunikasi dan kegiatan bersama menjadikan hubangan personel Satgas dengan rakyat semakin solid, ” ungkap Dansatgas.

    Ngopi bersama ini sebagai wadah untuk mewujudkan silaturahmi antara Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad dengan warga, dan juga untuk mempererat hubungan antar warga sehingga bisa meminimalisir perselisihan dan mengajarkan mereka untuk bermusyawarah.

    Seperti biasa, Pasukan Pandawa yang dipimpin Sertu Yugiyanto langsung menata kursi dan meja di jalan depan pos. Tempat yang disusun ala-ala tempat tongkrongan itu pun tergelar rapi, dan siap menyambut masyarakat yang datang.

    Kopi, rokok lengkap dengan camilan sudah tertata rapi, tak berselang lama warga yang lewat pun langsung disapa dengan ramah di ajak ngopi bersama dan menikmati pemandangan langit sore yang cerah.

     

    Lucas Gwijangge salah satu warga yang menikmati kopi bersama tersebut mengucapkan terimakasih kepada Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang telah mampu memberikan nuansa baru dalam menyatukan masyarakat Kenyam dengan TNI semakin dekat.

    “Ini sungguh luar biasa, bapak TNI sekarang mantap selalu berbagi kepada masyarakat, kita semua senang disini. Kita bisa saling kenal, bisa bercerita bersama sambil minum kopi lagi, asli mantap pokoknya, ” ucap Lucas.

    Editor      : Agung 

    Sumber   : Penkostrad 

    nduga papua pegunungan yonif 411/pandawa kostrad ngopi bareng perkuat silaturahmi nduga papua pegunungan yonif 411/pandawa kostrad ngopi bareng perkuat silaturahmi nduga papua pegunungan yonif 411/pandawa kostrad ngopi bareng perkuat silaturahmi
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Satgas Yonif 411 Kostrad Ibadah Minggu Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Kemenkumham Jateng adakan Perhitungan Ganti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Antrian Gerobak Arco Bagai Antrian Angkutan Umum Menunggu Penumpang
    Antusias Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung Urug Berem Jalan
    Antisipasi Kecelakaan, Puluhan Bus di Kabupaten Semarang Diperiksa Petugas Personel Gabungan
    Dandim 0706/Temanggung Dampingi Rombongan Bhikkhu Thudong Bertolak ke Magelang
    Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi

    Ikuti Kami