Unik dan Aneh, Gowes Tour De Jakman Peseped Tujuan Jakarta ke Mandalika Lombok

    SEMARANG, - Rombongan Komunitas BPS&K, pesepeda Tour De Jakman Jakarta-Mandalika, singgah di depan Terminal Bus Bawen, Kabupaten Semarang. Pada Jum'at (27/05/2022) siang. Mereka sejumlah rombongan pesepeda dari Jakarta tujuan ke Mandalika.

    Keempat belas pesepeda Tour De Jakman yang tergabung dalam komunitas sepeda pensiunan BTN atau Bocah Tua Nekad, serta pesepeda Badan Pembinaan Sekolah dan Kursus atau BPS&K ini membawa misi Sosial, Pariwisata dan mengenal Alam Indonesia lebih dekat.

    Penanggungjawab rombongan Tri Ratmoko mengatakan, mereka berangkat dari Jakarta sejak Selasa (24/05/2022) lalu dan saat masuk Jawa Tengah pada Kamis (26/05/2022) siang tidak mengalami kendala berarti, sebab saat terik maupun hujan tetap mereka terjang. 

    Selain misi tersebut, mereka berharap para penggemar sepeda yang berusia di atas 50 Tahun bisa bersepeda di atas 1.000 kilometer. Sementara untuk peserta Tour De Jakman ini rata-rata berusia di atas 56 Tahun, bahkan ada yang berusia 71 Tahun. Para peserta tidak dibatasi merk sepeda tertentu, namun kebanyakan menggunakan sepeda jenis Touring baru maupun Klasik, hingga jenis Gravel.

    Penasihat rombongan Tour De Jakman, Tejo Subagio mengatakan, rombongan pesepeda rehat sejenak di depan Terminal Bus Bawen, Kabupaten Semarang untuk selanjutnya melanjutkan Gowes menuju ke Sragen dan disana akan di sambut Sekda Kabupaten Sragen", terangnya. 

    Komunitas BPS&K menjalani Tour De Jakman dari Jakarta ke Mandalika, Lombok dan akan menempuh jarak total 1.485 kilometer.

    Baca list : https://Indonesiasatu.co.id

    https://jurnalis.tvcenel

    SEMARANG JATENG TOUR DO JEKMAN JAKARTA MANDALIKA
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Irdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD...

    Artikel Berikutnya

    Beri Penguatan di Kanwil Kemenkumham Jateng,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Rutan Kudus Hadiri Penguatan Integritas Dan Halal Bihalal Kemenkumham Jateng
    Rutan Kudus Menjadi Bagian Integral dalam Meningkatkan Integritas Pegawai Kemenkumham Jateng
    Rutan Kudus Terlibat Aktif dalam Penguatan Integritas Pegawai Kemenkumham Jateng
    Rutan Kudus Ikut Serta Dalam Penguatan Integritas Dan Halal Bihalal Kemenkumham Jateng
    Penguatan Integritas dan Halal Bihalal Kemenkumham Jateng Diikuti UPT Se-Jateng

    Ikuti Kami