Polsek Tegalrejo Bantu Kerja Bhakti di Lokasi Terdampak Puting Beliung

    Polsek Tegalrejo Bantu Kerja Bhakti di Lokasi Terdampak Puting Beliung
    Polsek Tegalrejo Bantu Kerja Bhakti di Lokasi Terdampak Puting Beliung

    MAGELANG – Usai diterjang puting beliung Senin (27/12/2021) beberapa rumah yang mengalami kerusakan dibersihkan dengan kerja bakti. Lokasi tersebut di Dusun Klegen, Desa Donorojo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (28/12/2021).

    Kerja bakti dilakukan olah warga lingkungan setempat dibantu Tim BPDB Kabupaten Magelang, Relawan, Koramil Tegalrejo dan tak ketinggalan dari Polsek Tegalrejo Polres Magelang. Demikian disampaikan Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H.

    “Keja bakti dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB, ” kata Kapolsek Haris.

    Sementara anggota Polsek Tegalrejo yang turut membantu kerja bakti, Haris menyebut ada 4 anggota. Yaitu Kanit Binmas Aiptu Sutisna, Kanit Intel Aiptu Sunardi, Bhabinkamtibmas Bripka Gatot S., dan Bhabinkamtibmas Bripka Alrosid.

    Kegiatan sosial gotong-royong tersebut ditinjau lansung oleh Kades Donorojo Arif Setiyadin beserta Perangkat Desa Donorojo. Kegiatan menyasar beberapa bangunan, antara lain rumah milik Arif Setiyadin yang mengalami kerusakan pada tembok pagar, yaitu ambrol tertimpa pohon petai.

    “Kemudian bangunan WC SD Negeri Donorojo, kkerusakan pada asbes genting dan kayu usuk akibat tertimpa pohon. Serta rumah milik Bp. Sokeh dan Ikhwandi dengan kerusakan genting kabur dan pecah-pecah. Juga pada Toko milik Sapardi dengan kerusakan atap eternit bocor tertimpa galvalum, yang mana galvalum rusak dan kabur lepas dari atap, ” terang Kapolsek Tegalrejo.

    Dalam kesempatan itu Kapolsek Tegalrejo melalui Kanit Binmas Aiptu Sutisna mengimbau warga agar waspada terhadap bencana alam mengingat saat ini memasuki musim penghujan. Disampaikan, bisa timbul beberapa kerawanan bencana alam akibat curah hujan tinggi di antaranya puting beliung, tanah longsor dan banjir bandang.

    “Apabila terjadi bencana alam segera melapor ke jajaran Forkopimcam, BPBD ataupun relawan. Dengan maksud agar segera terevakuasi dan dapat dilakukan penanganan cepat, dan kami siap membantu, ” imbau Aiptu Sutisna. (*)

    Editor : Agung Lbs

    Agung Libas

    Agung Libas

    Artikel Sebelumnya

    Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 07/Maos Berikan Pembekalan Kepada...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Babinsa Desa Tenggeles Melaksanakan Patroli Malam di Wilayah Dilanjutkan Komunikasi Sosial
    Tegakkan Disiplin, Kendaraan Anggota Kodim 0716/Demak Diperiksa Denpom
    Sambangi Petani Binaan, Babinsa Koramil Klaten Utara Sampaikan Ini
    Kata Danramil Wonosari Saat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Polsek Wonosari
    Penuh Semangat, Babinsa 13/Karangawen bantu petani cabut benih padi

    Ikuti Kami