Polda Jateng Imbau Masyarakat Waspadai Berita HOAX Pasca Pungutan Suara Pemilu 2024 

    Polda Jateng Imbau Masyarakat Waspadai Berita HOAX Pasca Pungutan Suara Pemilu 2024 
    (Foto Dokumen) : Polda Jateng Menghimbau Masyarakat Waspadai Berita HOAX Yang Beredar Pasca Pungutan Suara Pemilu 2024, Jum'at (16/02/2024).

    KOTA SEMARANG- Pasca Pungut Suara Pemilu 2024 tanggal 14 Februari kemarin, dihimbau masyarakat Waspadai informasi HOAX yang beredar, hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jateng dalam keterangan Persnya di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jum'at (16/02/2024).

    Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Satake Bayu menyatakan, ada sejumlah konten HOAX yang kerap muncul saat Pemilu, konten Hoaks tersebut, harus diwaspadai oleh masyarakat.

    Pihaknya juga menghimbau, masyarakat agar hati-hati terhadap informasi yang tidak benar atau menyesatkan, diharapkan masyarakat tidak menelan mentah-mentah segala informasi yang diterima baik dari media sosial maupun melalui pesan berantai, lakukan cek, ricek dan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dan teruji validitasnya sebelum disebarluaskan. 

    "Di masa seperti ini banyak konten HOAX yang harus kita waspadai bersama, dihimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi HOAX yang belum teruji kebenarannya, " kata Kabid Humas. 

    Terkait adanya konten yang disebar luaskan melalui Medsos berkaitan dengan narasi yang bersifat Provokasi, Kombespol Satake Bayu menjelaskan bahwa ada mekanisme yang telah diatur mengenai hal tersebut. Misal berkaitan dengan pelanggaran maupun dugaan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu bisa dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun melalui saluran yang telah disediakan oleh Negara.

    “Kami himbau masyarakat tetap tenang, jangan mudah terprovokasi oleh konten konten (HOAX) yang belum tentu benar, bila ada permasalahan silahkan di tempuh mekanisme yang sudah di tentukan, " pungkas Kabidhumas.

    Editor      : JIS Agung 

    Sumber  : Bid Humas Polda Jateng 

    kota semarang jateng berita hoax pemilu 2024
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Satgas Dokkes Polda Jateng Berikan Layanan...

    Artikel Berikutnya

    Berbagai Bantuan Datang di Posko Bencal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II T.A. 2024 di Giriwoyo, Kapolres Wonogiri Dukung Percepatan Pembangunan Wilayah 
    Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo, Irjen Pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif 

    Ikuti Kami