Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik 4 PPNS dan 1 Notaris Pengganti

    Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik 4 PPNS dan 1 Notaris Pengganti
    Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Lakukan Pelantikan 4 PPNS dan 1 Notaris Pengganti

    SEMARANG – Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Hantor Situmorang melantik dan mengambil sumpah 4 (empat) Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan 1 (satu) orang Notaris Pengganti, Selasa (25/07/2023) di Aula Kresna Basudewa.

    Mengawali sambutannya, Plt. Kakanwil menyebutkan bahwa PPNS mempunyai wewenang untuk melakukan penyidikan tindak pidana dalam rangka penegakan undang–undang yang menjadi dasar hukumnya.

    “Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai penyelenggara pembinaan PPNS dari aspek administrasi mengharapkan PPNS yang telah dilantik untuk hadir di tengah-tengah masyarakat membangun budaya hukum masyarakat agar setiap warga masyarakat dalam aktivitasnya sehari-hari mematuhi hukum yang berlaku secara sukarela, ” ujar Hantor.

    Ia juga melanjutkan bahwa kondisi dimana masyarakat mematuhi hukum akan menciptakan ketertiban umum yang pada akhirnya akan memacu peningkatan jumlah penanaman modal sekaligus melancarkan laju pembangunan daerah.

    Tak sampai disitu, pria yang kerap disapa Hantor tersebut juga membahas terkait peranan penting Notaris dalam hubungan hukum keperdataan.

    “Untuk memenuhi kebutuhan hukum masyarakat dalam aspek keperdataan yang kian dinamis, Notaris Pengganti harus memiliki keahlian ilmu hukum yang sama dengan Notaris pada umumnya, ” tuturnya.

    “Saya mendorong Saudara/i Notaris Pengganti untuk mengikuti perkembangan hukum, bertindak dengan hati-hati, dan meningkatkan kompetensi, ” sambungnya.

    Hantor juga menyampaikan harapannya agar Notaris pengganti yang telah dilantik agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapapun yang membutuhkan jasa Notaris.

    Hadir mengikuti kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor dan Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu D. Fajar dan sebagai saksi pelantikan ialah Kepala Bagian Umum, Budhiarso Widhyarsono dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Agustinus Yosi.

    (N.Son/Hms)

    jawa tengah semarang hari ini kemenkumham jateng kemenkumham jateng hari ini kemenkumham jateng terkini plt kakanwil kemenkumham jateng hantor situmorang hantor situmorang ppns dan notaris pengganti dilantik plt kakanwil jateng
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Irjen Kemenkumham Razilu Beri Arahan Pada...

    Artikel Berikutnya

    Tim Kemenkumham Jateng Gali Data ke Dinas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Solidaritas di Balik Dinding Penjara: Petugas dan WBP Bersatu dalam Senam Aerobik
    Semangat Pagi di Balik Jeruji: Petugas dan WBP Berkompak dalam Senam Aerobik
    Petugas Dan WBP Rutan Kudus Kompak Senam Aerobik Di Pagi Hari
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II T.A. 2024 di Giriwoyo, Kapolres Wonogiri Dukung Percepatan Pembangunan Wilayah 

    Ikuti Kami