Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang Hadiri Pembukaan Pameran UMKM Nasional Expo 2023

    Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang Hadiri Pembukaan Pameran UMKM Nasional Expo 2023
    Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang Hadiri Pembukaan Pameran UMKM Nasional Expo 2023 di Surakarta

    SURAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Hantor Situmorang menghadiri pembukaan Pameran Hari UMKM Nasional Expo 2023 yang berlangsung di Pamedan Pura Mangkunegaran, Kamis (10/08/2023).

    Plt Kakanwil hadir bersama Sekretaris Ditjen Kekayaan Intelektual, Sucipto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan.

    Terselenggaranya Pameran Hari UMKM Nasional Expo 2023 ini merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM.

    Mengusung tema "Transformasi UMKM Masa Depan", Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia  Arif rahman Hakim mengharapkan acara ini menjadi momentum kebangkitan dan memperkuat UMKM sebagai salah satu pilar penggerak roda perekonomian bangsa. 

    "UMKM merupakan pemain penting dalam pengembangan kegiatan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat, " ujar Arif saat membuka kegiatan.

    Untuk dapat mewujudkan UMKM yang unggul mulai dari hulu hingga hilir, ia menyatakan perlunya pendekatan teknologi dan digitalisasi guna peningkatan kemampuan UMKM dalam memanfaatkan kreativitas untuk menghadapi tantangan masa depan.

    "Kami berharap untuk terus mewujudkan UMKM yang adaptif terhadap teknologi dan inovatif serta dapat membuka lapangan pekerjaan, " ungkapnya.

    Tidak lupa juga ia mengajak untuk terus meningkatkan semangat akan kebanggaan menggunakan produk lokal yang akan menjadi kekuatan bagi UMKM di Indonesia.

    Tampak turut mengikuti acara pembukaan UMKM Nasional Expo 2023 Kepala UPT Eks Karesidenan Semarang dan Surakarta.

    Sebagai informasi, UMKM Nasional Expo 2023 pada 10-13 Agustus ini diikuti oleh ribuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Kementerian Hukum dan HAM sendiri turut berpartisipasi dengan membuka stand layanan Kekayaan Intelektual dan Administrasi Hukum Umum, serta pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan.


    (N.Son/Hms)

    jawa tengah surakarta berita dan informasi surakarta terkini dan terbaru hari ini pameran umkm nasional expo 2023 di surakarta kemenkumham jateng berita dan informasi kemenkumham jateng terkini dan terbaru hari ini plt kakanwil kemenkumham jateng hantor situmorang berita dan informasi kemenkumham terkini dan terbaru hari ini berita dan informasi narapidana terkini dan terbaru hari ini
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Kolonel Inf Richard Harison Resmi Menjabat...

    Artikel Berikutnya

    Kemenkumham Jateng Lakukan Monev Bankum...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bermaksud Nebeng Truk, Remaja Ini Alami Nahas
    Kasus Begal di Watukumpul Terungkap Kurang dari 24 Jam, Dua Tersangka Diamankan
    Kadivpas Kemenkumham Jateng, Kadiyono beri Penguatan Reformasi Birokrasi di Lapas Kelas IIA Purwokerto
    Peduli Tempat Ibadah, Kapolresta Magelang Sumbang Semen untuk Pembangunan Masjid Kebonlegi
    Operasi Jagratara Imigrasi Cilacap pantau orang asing

    Ikuti Kami