Kejar Cakupan Vaksinasi, Anggota Koramil Bersama Forkopincam Slogohimo Pantau Pelaksanaan Vaksin

    Kejar Cakupan Vaksinasi, Anggota Koramil Bersama Forkopincam Slogohimo Pantau Pelaksanaan Vaksin

    WONOGIRI - Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Wonigiri, TNI-Polri tak henti mensupport Dinkes berserta jajaran UPT Puskesmas dalam layanan vaksinasi di Kecamatan Slogohimo. Tak dipungkiri berkat sinergitas ini, cakupan vaksinasi mengalami kenaikan di semua sasaran mulai remaja hingga Lansia.

    Sinergitas dan dukungan ini tidak hanya pada level Forkopimda dan Forkopincam namun menyeluruh hingga tingkat desa, mulai Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes. Seperti Anggota Koramil 22/Slogohimo Pelda Suwaji bersama jajaran Forkopincam Slogohimo, Kades dan Nakes, turun bersama dalam layanan vaksinasi.

    Danramil 22/Slogohimo Kpt Inf Prahwoto, saat dikonfirmasi, menuturkan, para Babinsa bersinergi dengan instansi terkait untuk mengawal, mendampingi dan mengamankan layanan vaksinasi yang dilakukan Nakes UPT PKM maupun Bidan/Perawat Desa. ”Hal ini dilakukan demi kelancaran percepatan layanan vaksinasi di semua sasaran”, tuturnya.

    Ditegaskannya, untuk mengejar target cakupan tersebut, selain menggelar layanan vaksinasi tersentral, Koramil beserta dinas terkait telah melakukan layanan vaksinasi ke desa-desa, dusun, RW dan RT. ”Layanan vaksin keliling ini, merupakan salah satu cara untuk memudahkan menyisir warga yang belum tervaksin”, tegasnya, Minggu (26/6/22).

    Sementara, Pelda Suwaji dilokasi menambahkan, layanan vaksinasi keliling dusun kadang terkendala kondisi cuaca saat ini yang kerap turun hujan, sementara target vaksin harus tercapai. Namun hal tersebut bisa diatasi, dengan cara pendampingan dimana Nakes memberikan layanan vaksin. 

    (Arda 72)

    Wongiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Danramil Bersama Forkopincam Wuryantoro...

    Artikel Berikutnya

    Peran Aktif Babinsa Kepatihan Wetan Beri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Tingkatkan Keharmonisan, Kodim 0733/KS Gelar Halal Bihalal
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History
    Kasus Petugas Kasir Mini Market Yang terseret di Tlogosari, Tersangka NC Akhirnya Tertangkap

    Ikuti Kami