Jajaran Kodim Cilacap Door To Door Lakukan Pelayanan Vaksinasi

    Jajaran Kodim Cilacap Door To Door Lakukan Pelayanan Vaksinasi

    Cilacap - Dalam rangka percepatan vaksin kepada masyarakatnya, Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Aparat Terkait lainnya terus melakukan upaya agar seluruh masyarakat tervaksin. Terlebih lagi dalam rangka memperingati Hari Juang TNi-AD Tahun 2021, kegiatan vaksinasi terus digelar hingga ke pelosok desa. 

    Selain menggelar kegiatan vaksinasi di Puskesmas - Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya, pelayanan vaksin dengan mendatangi rumah ke rumah atau secara door to door sebagai wujud pelayanan serta mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Agus dari Koramil 07 Maos bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Karangkemiri, Kamis (16/12), ke RT 3/6 dan  RT 3/5 Desa Karangkemiri, dengan mendatangi rumah warga untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warganya yang belum mendapatkan vaksin.

    Selain ke rumah warga, kegiatan vaksinasi juga menyasar ke tempat perbelanjaan seperti mall dan pasar. Di wilayah Kecamatan Majenang, kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2 yang ditujukan untuk masyarakat umum dilaksanakan di Yogya Mall Majenang.

    Dalam kegiatan ini, kegiatan vaksin yang dilakukan oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Majenang 1, didamping oleh anggota TNI Polri Kecamatan Majenang. Dosis 1 dan 2  dengan jenis vaksin Pfizer menyasar kepada 400 orang warga namun diikuti oleh 361 orang. Dari jumlah tersebut yang tidak tervaksin 1 orang dikarenakan tensi tinggi. Kegiatan yang sama juga dilakukan di berbagai wilayah di Kabupaten Cilacap.

    Ditempat terpisah, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto menjelaskan, masih banyak warga masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksin dikarenakan berbagai hal seperti jarak tempuh, kesadaran yang masih kurang untuk mengikuti vaksin maupun kendala lainnya. 

    "Hal ini yang mendasari agar vaksin bisa didapatkan seluruh masyarakatnya. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Jajaran Kodim 0703/Cilacap intens bersama Para Nakes dan Aparat Kepolisian dengan melaksanakan pelayanan vaksin secara jemput bola atau dengan mendatangi rumah warga yang belum mendapatkan pelayanan vaksin. Agar vaksin secara menyeluruh bisa dirasakan oleh masyarakat, " Jelasnya.

    Program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh warganya bertujuan untuk menenuhi herd immunity dan kegiatan ini sangat membantu warga yang tidak bisa keluar rumah.

    Totong Setiyadi

    Totong Setiyadi

    Artikel Sebelumnya

    Berkunjung ke Markas Kodim Cilacap Siswa...

    Artikel Berikutnya

    Peringati Hari Juang TNI-AD, Jajaran Kodim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Kapolresta Magelang Tegaskan Pendaftaran Polri Tidak Dipungut Biaya
    Satu WBP Tamping Gereja Lapas Permisan Dapatkan Pembebasan Bersyarat
    Lapas Permisan Laksanakan Penyuluhan Kesehatan sebagai Rangkaian Peringatan HBP ke-60
    Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto lakukan Supervisi terkait Garam Jetis

    Ikuti Kami