Dibuka Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH Terate CUP I Cabang Kota Medan Pusat Madiun Berjalan Sukses 

    Dibuka Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH Terate CUP I Cabang Kota Medan Pusat Madiun Berjalan Sukses 
    (Foto Dokumen) : Jajaran Pangdam I Bukit Barisan, Pengurus Pusat, Cabang dan Panitia SH Terate CUP I Cabang Kota Medan, Pusat Madiun.

    MEDAN- Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan secara resmi membuka kejuaraan pencak silat SH Terate CUP 1 tahun 2024. Bertempat di Gor Al Azhar Kota Medan, Sumatra Utara, Jum’at (02/2/2024).

    Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 itu digelar dalam rangka merebutkan piala DPW Pujakesuma Sumut 2024. 

    Kegiatan dibuka langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang didampingi Kangmas Brigjen TNI (Purn) Widjang Pranjoto, M.Han Ketua II Tehnik Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat.

    Dalam sambutannya, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan, bahwa kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 tahun 2024 ini, diharapkan mampu mencetak generasi emas serta mencetak pemuda yang berkarakter, berpretasi dan berguna untuk Bangsa dan Negara.

    Hasan berpesan, kepada warga Persaudaraan Setia Hati Terate harus senantiasa mampu menjaga kekondusifan wilayah, terutama didalam era politik tahun ini. 

    “Selamat dan sukses kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 tahun 2024. Semoga para atlet ke depannya lebih baik, berprestasi dan profesional serta berguna untuk Bangsa dan Negara, ” harapnya.

    Ia juga berharap kegiatan SH Terate CUP bisa digelar lebih besar lagi terutama di wilayah Kodam I Bukit Barisan yang mana mempunyai wilayah yang sangat luas, meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

    “Kami sangat mendukung kegiatan ini, semoga para generasi muda terutama para atlet ini lebih mengedepankan prestasi. Dan para atlet diharapkan bisa melestarikan dan mengembangkan budaya sang leluhur, sebab Pencak silat adalah budaya asli dari negara Indonesia, " tandasnya.

    Sementara itu, Kangmas Brigjen TNI (purn) Widjang Pranjoto, M. Han Ketua II Tehnik Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat juga menerangkan, bahwa kejuaraan pencak silat SH Terate CUP 1 ini diselenggarakan oleh PSHT Cabang Kota Medan bekerjasama dengan DPW Pujakesuma Sumut.

    Lanjutnya, kejuaraan dengan tema “Membentuk Para Atlit Yang Profesional dan Berbudi Luhur” ini menarik perhatian para atlet pesilat di kawasan Sumatra Utara, khususnya anggota Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Medan.

    “Tujuan utama Kejuaraan ini adalah untuk mewadahi dan mencetak para atlet yang berbakat dan berprestasi, untuk mempererat tali silaturahmi antar Cabang serta mencetak atlet-atlet SH Terate yang berkualitas mampu bersaing di tingkat Nasional hingga Internasional, ” terangnya.

    Diketahui kejuaraan SH Terate CUP kali ini, selain dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Kangmas Brigjen TNI (purn) Widjang Pranjoto, M. Han Ketua II Tehnik Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat juga dihadiri jajaran pejabat Kota Madan.


    Reporter : HUMAS/DN.
    Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.

    kota medan sumatra utara sh terate cup 1 psht pusat madiun kodam i bb
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Tahapan Inti Pemilu 2024, Kabaharkam...

    Artikel Berikutnya

    Sertakan Tuhan Dalam Setiap Kegiatan, Satgas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Antrian Gerobak Arco Bagai Antrian Angkutan Umum Menunggu Penumpang
    Antusias Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung Urug Berem Jalan
    Antisipasi Kecelakaan, Puluhan Bus di Kabupaten Semarang Diperiksa Petugas Personel Gabungan
    Dandim 0706/Temanggung Dampingi Rombongan Bhikkhu Thudong Bertolak ke Magelang
    Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi

    Ikuti Kami